Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva

Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva

Hello, Sobat Lokabaca! Pernahkah Anda kesulitan mengedit file PDF yang ingin Anda ubah sedikit? Kebanyakan dari kita pasti pernah mengalami hal tersebut. Namun, kini tidak perlu khawatir lagi karena ada Canva, sebuah platform desain online yang dapat membantu Anda untuk mengedit file PDF dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini!

Apa itu Canva.com?

Canva.com adalah platform kreatif yang membantu orang-orang dengan segala latar belakang dan tingkat keahlian untuk mengeluarkan desain interior mereka dan mengekspresikan kreativitas mereka dalam bentuk visual yang menakjubkan. Dengan menggunakan Canva, pengguna dapat dengan mudah membuat desain yang menarik dan profesional tanpa perlu memiliki pengetahuan mendalam tentang desain grafis. Seolah-olah memiliki studio desain pribadi di ujung jari mereka, Canva memungkinkan siapa saja untuk membuat karya seni digital yang memukau dan membangkitkan hasrat kreatif mereka.

Bagaimana cara untuk mengedit pdf di canva?

Buka Canva

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Canva di browser Anda. Anda bisa menggunakan laptop, tablet atau smartphone untuk mengakses Canva. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di website Canva.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - login ke akun canva kamu

Upload File PDF

Setelah berhasil masuk ke akun Canva, klik tombol “Create a design” di bagian atas kanan layar. Selanjutnya, pilih opsi “PDF Document”. Kemudian, pilih file PDF yang ingin Anda edit dari komputer Anda atau Anda juga bisa menambahkan file dari Google Drive atau Dropbox Anda.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - klik upload di bagian header canva, dan pilih file pdf yang ingin di edit

Menuju Ke Menu Project

Bila sudah di upload, silahkan klik menu project di bagian kiri.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - menu project di bagian kiri

Baca Juga:   Belajar Menggambar untuk Pemula: Tips dan Trik

Pilih PDF

Kemudian klik file pdf yang sudah anda upload.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - file pdf yang sudah anda upload

Edit PDF

Setelah berhasil menambahkan file PDF ke Canva, Anda dapat mengeditnya dengan mudah. Anda dapat mengubah teks, menambahkan gambar, atau bahkan mengubah warna latar belakang. Canva memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mengedit file PDF.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - edit sesuka hati anda

Download PDF

Setelah selesai mengedit file PDF, jangan lupa untuk menyimpannya. Klik tombol “Download” di bagian atas kanan layar dan pilih format file yang Anda inginkan. Canva menyediakan beberapa format file seperti PDF, JPG, PNG, dan SVG.
Cara Mengedit File PDF Menggunakan Canva - klik download

Pengaturan Download

Kemudian atur pengaturan download sesuai keinginan, dan anda juga bisa memilih halaman mana saja yang ingin di download.
atur pengaturan download sesuai keinginan

PDF Terdownload

Klik done, dan download maka file pdf yang sudah di edit akan terdownload.
file pdf yang sudah di edit akan terdownload

Anda berhasil mengedit file PDF menggunakan Canva! Mudah bukan? Dengan Canva, Anda tidak perlu menginstal software khusus untuk mengedit file PDF. Semua bisa dilakukan secara online dan gratis.

Contoh PDF

Contoh pdf yang sudah di edit.
Contoh pdf yang sudah di edit

 

Itulah tadi cara mengedit file pdf lewat aplikasi canva.

Terimakasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *