Contoh 10 Judul Skripsi untuk Jurusan Psikologi

10 Judul Skripsi untuk Jurusan Psikologi

Contoh 10 Judul Skripsi untuk Jurusan Psikologi

Hello, Sobat Lokabaca! Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kata skripsi, bukan? Mahasiswa tingkat akhir harus menghasilkan skripsi sebagai syarat kelulusan. Di bidang psikologi, terdapat banyak topik yang dapat di jadikan judul skripsi. Dalam artikel ini, penulis membahas 10 contoh judul skripsi dengan metode penelitian yang tepat untuk jurusan psikologi. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Hubungan Antara Self-Efficacy dan Tingkat Kecemasan pada Mahasiswa Baru

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 100 mahasiswa baru dan di olah menggunakan analisis korelasi Pearson. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara self-efficacy dan tingkat kecemasan pada mahasiswa baru.

2. Peran Dukungan Sosial dalam Menurunkan Tingkat Depresi pada Penderita Kanker

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan sampel snowball sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 10 penderita kanker dan di olah menggunakan analisis tematik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial berperan penting dalam menurunkan tingkat depresi pada penderita kanker.

3. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 50 karyawan dan di olah menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan.

4. Efektivitas Terapi Kognitif Perilaku dalam Mengatasi Gangguan Kecemasan Sosial

Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik pengambilan sampel random assignment. Selanjutnya, data di ambil dari 20 partisipan dan di olah menggunakan analisis t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terapi kognitif perilaku efektif dalam mengatasi gangguan kecemasan sosial.

Baca Juga:   Kumpulan Puisi Pendek untuk Guru Inspiratif

5. Perbedaan Pola Asuh Orang Tua pada Anak dengan dan Tanpa ADHD

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 50 orang tua anak dengan dan tanpa ADHD dan di olah menggunakan analisis varian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pola asuh orang tua pada anak dengan dan tanpa ADHD.

6. Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kemampuan Sosial pada Remaja

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 100 remaja dan di olah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa konsep diri memiliki pengaruh positif terhadap kemampuan sosial pada remaja.

7. Hubungan Antara Tingkat Stres dengan Kualitas Tidur pada Mahasiswa

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 100 mahasiswa dan di olah menggunakan analisis korelasi Spearman. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara tingkat stres dengan kualitas tidur pada mahasiswa.

8. Pengaruh Tekanan Sosial Terhadap Keputusan Pemberian Sumbangan pada Orang Kaya

Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik pengambilan sampel random assignment. Selanjutnya, data di ambil dari 30 partisipan dan di olah menggunakan analisis uji-t. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tekanan sosial berpengaruh terhadap keputusan pemberian sumbangan pada orang kaya.

9. Hubungan Antara Kepribadian dan Motivasi Belajar pada Siswa SMA

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 150 siswa SMA dan di olah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kepribadian dan motivasi belajar memiliki hubungan positif yang signifikan pada siswa SMA.

Baca Juga:   POS Pelaksanaan ANBK SMA/SMK/SMP Sederajat Tahun 2023

10. Pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Selanjutnya, data di ambil dari 50 karyawan dan di olah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transaksional dan transformasional memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan.

Kesimpulan

Demikianlah 10 contoh judul skripsi dengan metode penelitian yang tepat untuk jurusan psikologi. Dalam menentukan judul skripsi, kamu harus memperhatikan metode penelitian yang akan di gunakan agar hasil penelitian bisa lebih akurat dan valid. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menentukan judul skripsi yang tepat. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *