Keturunan Keluarga Kerajaan Inggris: Anak Raja Inggris Charles III

Anak Raja Inggris Charles III

Keturunan Keluarga Kerajaan Inggris: Anak Raja Inggris Charles III

Hello Sobat Lokabaca, kali ini kita akan membahas mengenai keluarga kerajaan Inggris, khususnya mengenai Raja Charles III dan keluarganya. Sebagai anak dari Ratu Elizabeth II, Raja Charles III memiliki peran penting dalam kerajaan Inggris dan banyak orang yang tertarik dengan kehidupan pribadinya. Yuk, simak kabar terbaru mengenai keluarga kerajaan Inggris ini.

Profil Charles III

Raja Inggris Charles III
penobatan Raja Charles III. Foto/US Weekly
    • Nama lengkapnya adalah Charles Philip Arthur George.
    • Ia lahir pada 14 November 1948 di Istana Buckingham sebagai anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.
    • Ia menjadi pewaris takhta sejak ibunya di nobatkan sebagai Ratu pada tahun 1952.
    • Ia mendapat gelar Pangeran Wales pada tahun 1958 dan di nobatkan sebagai pangeran Wales pada tahun 1969 di Kastil Caernarvon.
    • Ia menempuh pendidikan di Trinity College, Cambridge, University College of Wales, Aberystwyth, Royal Air Force College, dan Royal Naval College.
  • Ia menikah dengan Lady Diana Spencer pada tahun 1981 dan bercerai pada tahun 1996. Mereka memiliki dua anak, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.
  • Ia menikah lagi dengan Camilla Parker Bowles pada tahun 2005. Camilla mendapat gelar Duchess of Cornwall.
  • Ia memiliki empat cucu, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Pangeran Archie.
  • Ia memiliki berbagai kegiatan dan minat, seperti lingkungan, arsitektur, seni, olahraga, agama, dan kesejahteraan.
  • Ia menjadi Raja Inggris dan Irlandia Utara pada 8 September 2022 setelah kematian ibunya.
  • Ia secara resmi di mahkotai sebagai Raja Inggris dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey dalam sebuah upacara yang penuh tradisi dan kemegahan
Baca Juga:   Soal Mikrotik Kelas XI Lengkap dengan Kunci Jawabannya

Pernikahan Charles III

Raja Charles III menikah dengan Lady Diana Spencer pada tahun 1981 dan memiliki dua orang anak, Pangeran William dan Pangeran Harry. Namun, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 1996 dan tragisnya, Lady Diana meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997. Setelah itu, Raja Charles III menikah dengan Camilla Parker Bowles pada tahun 2005 dan mereka telah menikmati kehidupan pernikahan yang bahagia selama bertahun-tahun.

Keluarga Charles III

Raja Charles III memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Lady Diana, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry. Pangeran William merupakan calon pewaris takhta Inggris, sedangkan Pangeran Harry telah memilih untuk keluar dari kerajaan dan memulai kehidupan baru di Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan Markle. Raja Charles III juga memiliki tiga orang cucu, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dari Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Pakaian Kerajaan Inggris

Saat menghadiri acara resmi, keluarga kerajaan Inggris selalu memakai pakaian kerajaan yang khas dan elegan. Raja Charles III sering terlihat mengenakan jubah kerajaan berwarna merah dengan mahkota emas di atas kepalanya. Sedangkan, Putri Kate Middleton sering mengenakan gaun elegan dengan aksesori yang sesuai dengan acara yang di hadiri.

Anak Raja Inggris Charles III
penobatan Raja Charles III. Foto/US Weekly

Jubah Anak Raja Inggris

Salah satu hal yang menarik dari Raja Charles III dan keluarganya adalah jubah anak raja Inggris yang di kenakan oleh Pangeran George dan Pangeran Louis saat menghadiri acara resmi. Jubah ini terlihat sangat indah dengan detail bordir emas dan mahkota yang terletak di atas kepala si kecil.

Anak-Anak Charles III

Keluarga Raja Charles III sangat dekat dan saling mendukung satu sama lain. Pangeran William dan Pangeran Harry sering terlihat bersama dengan keluarga mereka dan menjalin hubungan yang sangat baik. Meskipun Pangeran Harry telah keluar dari kerajaan, Raja Charles III selalu mendukung keputusan anaknya dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.

Baca Juga:   Cara Menjadi Guru Penggerak yang Sukses dan Inspiratif

Kabar Terbaru Charles III

Kabar terbaru Charles III adalah bahwa ia telah di nobatkan sebagai Raja Inggris dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey. Upacara penobatan ini di hadiri oleh Pangeran Harry, tetapi tidak oleh Meghan Markle dan anak-anak mereka. Acara ini juga menampilkan berbagai tradisi lama kerajaan Inggris, seperti kereta kencana emas, jubah penobatan, batu takdir, dan salib Wales. Upacara ini di rekam dan di rilis sebagai album untuk pertama kalinya oleh label Decca Records.

Raja Charles III juga aktif dalam kampanye lingkungan dan terus memperjuangkan keberlanjutan dan perlindungan lingkungan alam. Di samping itu, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, juga semakin aktif dalam masyarakat dan berfokus pada kesehatan mental dan dukungan bagi orang-orang yang mengalami kesulitan. Sedangkan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah memulai kehidupan baru di Amerika Serikat dan berfokus pada proyek amal mereka, seperti Archewell Foundation.

Secara keseluruhan, keluarga kerajaan Inggris tetap menjadi topik yang menarik perhatian publik di seluruh dunia. Dari pernikahan dan keluarga hingga pakaian dan acara resmi, banyak orang tertarik dengan kehidupan dan peran penting keluarga kerajaan Inggris di dalam masyarakat Inggris dan dunia internasional. Semoga kabar terbaru mengenai keluarga kerajaan Inggris ini memberikan wawasan dan informasi yang menarik bagi Sobat Lokabaca. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *