Cara Download Video dari Youtube, Cuma Tambahkan 2 Huruf di Depan URL Youtube

Cara Download Video dari Youtube

Cara Download Video dari Youtube, Cuma Tambahkan 2 Huruf di Depan URL Youtube

Hello, Sobat Lokabaca! Apakah kamu pernah ingin menyimpan video dari Youtube ke dalam perangkatmu, tetapi bingung bagaimana caranya? Jangan khawatir, di artikel ini aku akan memberikan cara mudah untuk melakukan download video dari Youtube dengan hanya menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube. Yuk, simak pembahasannya!

Kenapa Harus Menambahkan 2 Huruf di Depan URL Youtube?

Sebelum membahas cara mengunduh video dari Youtube dengan menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengapa harus melakukan hal tersebut. Youtube adalah situs berbagi video terbesar di dunia yang menyediakan jutaan video dengan beragam topik. Namun, Youtube tidak menyediakan fitur pengunduhan video secara langsung. Oleh karena itu, kamu perlu mencari cara alternatif untuk dapat menyimpan video tersebut ke dalam perangkatmu. Salah satu cara alternatif yang cukup populer adalah dengan menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube. Dengan menambahkan 2 huruf tersebut, kamu akan diarahkan ke situs lain yang menyediakan fitur pengunduhan video Youtube.

Cara Mengunduh Video dari Youtube dengan Menambahkan 2 Huruf di Depan URL Youtube

Nah, setelah kamu mengetahui mengapa harus menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube, sekarang saatnya aku akan memberikan langkah-langkah untuk melakukan pengunduhan video dari Youtube dengan cara tersebut. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka situs Youtube dan cari video yang ingin kamu unduh.
    youtube.com
  2. Cari video Youtube yang ingin kamu unduh.
  3. Tambahkan huruf ‘ss’ di depan URL video Youtube yang sudah kamu salin. Sebagai contoh, jika URL video Youtube yang ingin kamu unduh adalah https://www.youtube.com/watch?v=abcd1234, maka kamu perlu menambahkan huruf ‘ss’ sehingga menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=abcd1234.
    ssyoutube.com
  4. Setelah itu, tekan tombol Enter pada keyboardmu.
  5. Kamu akan diarahkan ke situs lain yang menyediakan fitur pengunduhan video Youtube. Di situs tersebut, kamu dapat memilih format dan kualitas video yang ingin kamu unduh.
    saveform.net
  6. Setelah memilih format dan kualitas video yang diinginkan, klik tombol download dan tunggu proses download selesai.
    download video youtube di saveform.net
  7. Selesai, video yang kamu unduh sudah tersimpan di perangkatmu.
    video youtube terdownload
Baca Juga:   Internship Adalah Jendela Ke Dunia Profesional: Tips untuk Memaksimalkan Pengalamanmu

Kelebihan dan Kekurangan Menambahkan 2 Huruf di Depan URL Youtube

Tentunya, cara mengunduh video dari Youtube dengan menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari cara ini:

Kelebihan

  1. Memudahkan proses download video dari Youtube.
  2. Tidak perlu menggunakan software atau aplikasi tambahan untuk melakukan download video.
  3. Bebas digunakan tanpa perlu takut melanggar hak cipta karena mengambil video dari Youtube yang sudah diizinkan untuk diakses oleh publik.
  4. Mendukung berbagai format dan kualitas video yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kekurangan

  1. Ada risiko terkena virus atau malware karena harus membuka situs lain yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
  2. Tidak semua situs yang menyediakan fitur download video dari Youtube dapat dipercaya.
  3. Banyak situs yang menampilkan iklan yang mengganggu saat melakukan download video.

Alternatif Lain untuk Download Video dari Youtube

Selain dengan menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube, ada beberapa alternatif lain yang dapat kamu gunakan untuk melakukan download video dari Youtube. Berikut adalah beberapa alternatif tersebut:

  1. Menggunakan aplikasi download video. Ada banyak aplikasi download video yang dapat kamu temukan di Play Store atau App Store.
  2. Menggunakan software download video. Ada banyak software download video yang dapat kamu unduh secara gratis maupun berbayar.
  3. Menggunakan situs atau aplikasi yang menyediakan fitur download video dari Youtube. Ada beberapa situs atau aplikasi yang terpercaya dan aman untuk melakukan download video dari Youtube.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara download video dari Youtube dengan menambahkan 2 huruf di depan URL Youtube. Meskipun cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi cara ini tetap menjadi alternatif yang mudah dan praktis untuk mendownload video dari Youtube. Selain itu, kamu juga dapat mencoba alternatif lain yang tersedia untuk mendownload video dari Youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mendownload video dari Youtube. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Download Dokumen di Scribd Tanpa Login

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *