Contoh 10 Judul Skripsi untuk Jurusan Sistem Informasi

Judul Skripsi untuk Sistem Informasi

Contoh 10 Judul Skripsi untuk Jurusan Sistem Informasi

Salam hangat, Sobat Lokabaca! Apakah kamu sedang mencari ide untuk skripsi jurusan Sistem Informasi? Jangan khawatir, karena artikel ini akan membahas 10 contoh judul skripsi untuk jurusan sistem informasi yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Simak selengkapnya!

1. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi dengan Metode UML

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana menganalisis dan merancang sistem informasi akuntansi menggunakan metode UML (Unified Modeling Language). Lebih lanjut, metode UML merupakan salah satu metode pemodelan yang digunakan dalam perancangan sistem informasi. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan diagram UML, serta implementasi sistem informasi akuntansi dengan menggunakan bahasa pemrograman Java.

2. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Aset dengan Metode Agile

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana mengimplementasikan sistem informasi manajemen aset dengan menggunakan metode Agile. Lebih lanjut, metode Agile adalah suatu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang fokus pada pengiriman produk yang berkualitas dalam waktu yang singkat. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, serta implementasi sistem informasi manajemen aset dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Baca Juga:   Sang Ahli Kimia yang Menciptakan Bubuk Mesiu Tanpa Asap

3. Pengembangan Aplikasi E-commerce Berbasis Web dengan Metode SCRUM

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana mengembangkan aplikasi e-commerce berbasis web dengan menggunakan metode SCRUM. Lebih lanjut, metode SCRUM adalah salah satu metode pengembangan perangkat lunak yang tergolong agile yang fokus pada pengiriman produk secara bertahap dan kontinu. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, serta implementasi aplikasi e-commerce berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Laravel.

4. Analisis Keamanan Sistem Informasi dengan Metode Ethical Hacking

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana melakukan analisis keamanan pada sistem informasi dengan menggunakan metode ethical hacking. Ethical hacking adalah metode yang dilakukan untuk menemukan celah keamanan pada suatu sistem informasi dengan cara yang legal dan etis. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis keamanan pada suatu sistem informasi dengan menggunakan metode ethical hacking, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan keamanan sistem informasi tersebut.

5. Pengembangan Aplikasi Mobile dengan Metode RAD

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana mengembangkan aplikasi mobile dengan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development). Lebih lanjut, metode RAD adalah suatu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang memprioritaskan kecepatan dan fleksibilitas dalam pengembangan aplikasi. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, serta implementasi aplikasi mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman Kotlin.

6. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian dengan Metode Structured Analysis and Design Technique (SADT)

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana melakukan analisis dan perancangan sistem informasi kepegawaian dengan menggunakan metode Structured Analysis and Design Technique (SADT). Lebih lanjut, metode SADT adalah metode yang digunakan untuk menganalisis dan merancang sistem informasi menggunakan notasi diagram dan bahasa pemrograman. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan diagram SADT, serta implementasi sistem informasi kepegawaian dengan menggunakan bahasa pemrograman Java.

Baca Juga:   Contoh 10 Judul Skripsi untuk Jurusan Psikologi

7. Implementasi Sistem Informasi Akademik dengan Metode Waterfall

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana mengimplementasikan sistem informasi akademik dengan menggunakan metode Waterfall. Metode Waterfall adalah suatu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang linear dan terstruktur. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, serta implementasi sistem informasi akademik dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.

8. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan dengan Metode Data Flow Diagram (DFD)

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana menganalisis dan merancang sistem informasi penjualan dengan menggunakan metode Data Flow Diagram (DFD). Metode DFD adalah suatu metode yang digunakan untuk menganalisis dan merancang sistem informasi dengan menggunakan notasi diagram. Kemudian, dalam skripsi ini penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan diagram DFD, serta implementasi sistem informasi penjualan dengan menggunakan bahasa pemrograman Java.

9. Implementasi Sistem Informasi Geografis dengan Metode Prototype

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana mengimplementasikan sistem informasi geografis dengan menggunakan metode Prototype. Metode Prototype adalah suatu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang memprioritaskan model awal yang kemudian dapat dikembangkan lebih lanjut. Dalam skripsi ini, penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, serta implementasi sistem informasi geografis dengan menggunakan bahasa pemrograman JavaScript dan framework Leaflet.

10. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Kependudukan dengan Metode Entity Relationship Diagram (ERD)

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana menganalisis dan merancang sistem informasi kependudukan dengan menggunakan metode Entity Relationship Diagram (ERD). Metode ERD adalah suatu metode yang digunakan untuk menganalisis dan merancang basis data dengan menggunakan notasi diagram. Kemudian, penulis akan melakukan analisis kebutuhan sistem, perancangan diagram ERD, serta implementasi sistem informasi kependudukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Laravel.

Baca Juga:   Pengertian Adiwiyata: Konsep, Signifikansi, dan Kontribusi Lingkungan

Kesimpulan

Dalam dunia sistem informasi, pemilihan metode penelitian yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan menggunakan metode penelitian yang tepat, diharapkan hasil dari penelitian dapat memberikan kontribusi dan solusi yang berguna bagi pengembangan sistem informasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat lokabaca yang sedang mencari ide judul skripsi di bidang sistem informasi. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *